.


Sisihkanlah Rp. 10.000,- / bulan
Untuk memajukan Buddha Dhamma
Bersama Jaya manggala Group
TERIMA KASIH...

Rabu, 28 April 2010

Seminar Parenting Bersama Ayah Edy Sukses Besar

Jayamanggalagroup.com, Medan - Sekitar 1.300 peserta memenuhi Grand Ballroom Hotel JW Marriot di kota Medan pada Minggu (14/3) 2010 untuk mengikuti acara seminar parenting terbesar di Medan bersama dengan pembicara andal, Ayah Edy yang diselenggarakan Jaya Manggala Group.

Para peserta yang berdatangan dari berbagai daerah terlihat sangat antusias mengikuti seminar setengah hari yang dimulai pada pukul 13.30 WIB ini.

Menurut Jinamarga Thien Sang, "Sesuai data panitia, peserta yang hadir bukan hanya berasal dari kota Medan, ada juga peserta yang berasal dari Deli Serdang, Sunggal, pancur batu, labuhan batu, kisaran, rantau prapat, Aceh, Tebing Tinggi. Bahkan ada juga peserta berasal dari Jakarta yang khusus hadir mengikuti seminar dengan topik 'Sudah Tepatkah kita Mendidik Anak-anak Kita???'

Utarini Jenling menambahkan, “Antusiasme peserta kali ini tidak mengherankan, karena Ayah Edy sudah duluan dikenal sebagai narasumber tetap program pendidikan keluarga Indonesia Strong From Home di salah satu radio swasta nasional di Indonesia.

Selain itu Ayah Edy juga merupakan penulis tetap di majalah keluarga, dan penulis buku best seller '37 Kebiasaan Orang Tua yang Menghasilkan Perilaku Buruk pada Anak'. Bagi yang ingin memiliki buku Ayah Edy dapat memesannya ke Jaya Manggala Group di 061 91285378 dan medapatkan diskon 10%.”

Utarini Jenling mengacungkan kedua jempolnya dan menjelaskan bahwa Ayah Edy terbukti piawai dalam ‘menggelitik’ para orang tua dan pendidik yang datang hari itu dengan bahasa yang ringan penuh canda dan contoh yang mudah dimengerti tentang cara mereka mendidik anak selama ini.

Ayah Edy menekankan bahwa tidak pernah ada yang namanya seorang anak yang lahir sebagai anak nakal, atau anak bermasalah. Yang ada hanyalah anak yang salah didik atau tidak tepat didik sehingga orang tua atau pendidik mencap anak tersebut sebagai ‘anak bandel’, ‘anak nakal’, atau cap-cap negatip lainnya. Dan untuk dapat mendidik anak secara tepat, diperlukan pemahaman tentang potensi anak, karena tindakan orang tua atau pendidik selama ini yang menyeragamkan ciri-ciri ‘anak hebat’ telah men-bonsai-kan (dibaca: mengecilkan) potensi anak.
Dengan berbagai materi pembahasan menarik serta contoh kasus nyata dari sesi tanya jawab, tak heran bahwa ribuan perserta yang hadir saat itu tak sadar telah mengikuti seminar selama hampir enam jam nonstop hanya dengan istirahat coffee-break setengah jam saja.

Jinamarga Thien Sang mengingatkan kembali apa yang diharapkan Ayah Edy di akhir acara, Ayah Edy mengingatkan bahwa tidak peduli seberapa banyak atau seberapa sedikit yang telah diperoleh dari seminar parenting kali ini, namun yang paling penting adalah action atau tindakannya.

Tak lupa Ayah Edy mengajak seluruh peserta untuk “Mari kita bangun Indonesia yang kuat, dimulai dari keluarga kita” dan untuk mewujudkan ini Para Orang tua dan para pendidik harus berubah terlebih dahulu”.

Di akhir wawancara ini Jinamarga Thien Sang, mewakili Jaya Manggala Group mengucapkan terima kasih kepada semua sponsorship yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini terutama kepada teman–teman pers yang telah membantu mempublikasikan acara ini baik melalui media online maupun media cetak. [jmg]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar